Thursday, March 26, 2015

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot


Apakah kawan bingung bagaimana cara membuat blog ? mungkin untuk keperluan tugas disekolah ,men-share cerita lucu, foto dan video lucu ,pengalaman pribadi kawan ,Website gratis untuk promosi band atau bahkan ingin membuat blog karena tergiur melihat peluang untuk meraup dollar dari iklan Google yang dipasang di blog kawan. Banyak sekali kegunaan blog ini . Bagi kawan yang punya online shop tp belum mempunyai situs untuk menjelaskan rincian produk ,kawan bisa buat website/situs secara gratis.



Oke kawan pada kesempatan ini saya akan memberikan informasi membuat blog gratis di Blogspot . Tapi sebelum membuat blog ,kalem broo ,hehe saya akan bahas sedikit tentang blog . Apa sih blog itu ? Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umu. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu kemudian dapat diakses oleh semua penguuna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. Ada banyak platform untuk membuat blog gratis tapi yang seringkali dan biasa di pakai adalah platform Blogspot dan Wordpress . dan kali ini saya akan memberikan tutorial singkat untuk membuat blog dengan platform Blogspot . Untuk mempersingkat ketikan saya ,yuk mari kita langsung ke teeekaaapeee ,hehehe

Langkah-Langkah Membuat Blog


Hal yang paling pertama adalah kawan harus masuk ke situs Blogspot (klik disini) dan kawan akan diminta untuk sign in ke akun Gmail milik kawan . Jika kawan belum memiliki akun Gmail silakan membuat akun terlebih dahulu dengan meng-klik Daftar Gmail . klik untuk Cara Membuat Akun Gmail . Apabila telah selesai membuat akun Gmail ,kembali ke situs Blogspot dan sekarang kawan dapat sign in . Masukan Alamat Email dan Password akun Gmail yang kawan buat tadi .




Kemudian akan muncul halaman seperti dibawah ini . Klik Blog Baru



Selanjutnya beri judul blog kawan (no.1) beri alamat blog kawan (no.2) lalu pilih dan pasang tema agar blog kawan terlihat menarik (no.3) bila selesai klik buat blog (no.4)



Catatan : Pastikan alamat blog kawan tersedia . Buatlah alamat blog semenarik mungkin buat yang menurut kawan berkarakter dan satu tujuan dengan maksud kawan membuat blog.

Dan ppuuuuuuuuuffffffff !!!!
Selamat kawan telah selesai membuat blog gratis dengan platform Blogspot . kawan sudah bisa membuat pos/artikel yang bermanfaat dan berkualitas di blog kawan . Mudah bukan ?

Semoga informasi yang saya berikan bermanfaat bagi kawan-kawan . Sampai jumpa di kesempatan dan pos-pos saya yang selanjutnya . Terima Kasih . Salam Sukses

No comments:

Post a Comment