Thursday, March 26, 2015

Cara bikin akun email dengan Google Mail

Haii kawan . Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara membuat akun email di Google Mail . Ok deh cekidot .

Apa sih Email ?

Email itu adalah aplikasi surat elektronik / surel atau umumnya di sebut Email. Dengan email kita dapat menerima dan mengirim pesan bahkan file ke seluruh penjuru dunia tanpa terkecuali selama masih ada jaringan internet disana . Dan pada era serba canggih ini sepertinya setiap manusia di dunia ini wajib mempunyai akun Email minimal 1 akun untuk dapat bisa mengakses informasi dan hiburan saat berselancar di internet . Semua aplikasi internet sebagian besar menggunakan email sebagai informasi utama si pengguna . Seperti Blackberry Mesengger, Facebook, Twitter, Instagram ,dan masih banyak lagi .





Kenapa buat akun di Google ?

Google menawarkan banyak fitur yang sangat menarik yaitu satu akun Google bisa dipakai untuk banyak produk dari Google . Produknya terdiri dari Gmail ,Blogger ,Google+ ,Google Drive dan yang sedang trending adalah gudang aplikasi Android Google yaitu Google Apps dimana untuk dapat mendownload dan menggunakan aplikasi yang di tawarkan oleh Google apps kawan harus mempunyai akun google terlebih dahulu . Dan saya sendiri adalah pengguna Google juga karena saya rasa cukup simple dan mudah dalam penggunaanya tidak harus sign in bila akan masuk ke salah satu produk google .

Langkah-Langkah cara membuat akun Google


Hal yang pertama kawan lakukan adalah masuk ke Google lalu kawan akan menuju halaman daftar akun Google . Perhatikan gambar !





  1. Beri nama kawan disini.
  2. Beri nama akun Google kawan disini . Dan pastikan alamat akun kawan tersedia atau kawan bisa memilih nama akun dari rekomendasi Google.
  3. Isi kolom ini untuk password yang akan kawan gunakan . Minimal 6 karakter dan menggunakan cukup 1 saja huruf kapital dan 2 digit angka.
  4. Isi sesuai dengan tanggal lahir kawan disini
  5. Kawan bergender perempuan atau laki-laki wajib di isi kecuali gender kawan tidak diketahui *hihihihih
  6. Masukan No Hp (tanpa menggunakan nol = 0) misal nomor kawan 0856 23 45678 . Nah cukup ketik 856 23 45678 . Karena 0 (nol) sudah digantikan oleh kode negara Indonesia yaitu +62
  7. Ini opsional ,kosongkan saja karena saya yakin ini akun email pertama kawan .
  8. Tuliskan kode yang tertera di gambar diatasnya . Biasanya tertulis angka .
  9. Isi dimana kawan berada sekarang . Bila kawan ada di Zimbabwe pilih isi kolom tersebut dengan negara Zimbabwe *hihihih
  10. Beri ceklis disini ,bahwa kawan sudah mengerti dengan syarat dan ketentuan dari Google
Setelah itu klik Next Step lalu kawan akan masuk ke halaman seperti dibawah ini.



Apabila kawan ingin menambahkan foto dari komputer kawan pada profil anda silakan klik Tambahkan Foto dan ikuti petunjuknya. Klik Tombol No.2 apabila kawan ingin mensetting profile Google+. Dan apabila kawan ingin melewatinya dan mensetting profile Google+ klik Lain kali dan kawan dapat mensettingnya di kemudian hari. Selangkah lagi kawan ayo semangat hihihihh setelah kawan selesai kawan akan menemukan halaman "Selamat Datang" dari Google . Klik Icon Kotak2 disebelah nama kawan . setelah itu akan muncul seperti gambar di bawah ini



Klik Gmail untuk memulai email dan ...

ppppppuuuuuuuffffffffff !!!! Kawan selesai membuat akun Google . Sekarang kawan dapat menggunakan fitur yang disediakan oleh Google.

Sekian informasi Cara bikin akun email dengan Google Mail dari saya . Semoga bermanfaat . sampai jumpa di kesempatan dan pos-pos saya selanjutya . Terima Kasih











No comments:

Post a Comment