Friday, April 3, 2015

Inilah Qoute Dari 19 Gitaris Terkenal Yang Sangat Menginspirasi

(Sumber gambar : http://gambardanfoto.com)


Kawan lagi ga semangat latihan bermain gitar ?

Merasa bosan dengan gitar ?

Sedang membutuhkan moodbooster ?

Nah ,kalo kawan sedang mengalami hal yang saya tanyakan diatas maka kawan sekarang sedang membaca artikel yang tepat ,jadi rileks-lah sejenak dan baca artikel moodbooster ini dengan baik .

Kali ini saya akan membagi informasi tentang "Kata-Kata Inspiratif Dari 19 Gitaris Terkenal" yang saya kutip dari dari http://www.guitarhabits.com . Semoga dapat membuat kawan khususnya bathin kawan bisa lebih termotivasi untuk terus belajar, berlatih ,ber-improvisasi ,menikmati ,dan mencapai sesuatu yang luar biasa .

Baca ,Rasakan ,dan Terapkan !


Sebelum saya memulainya ,coba perhatikan 3 kata diatas ! BACA ,RASAKAN ,dan TERAPKAN .

"BACA" pesan apa yang mereka coba katakan lewat kata-kata mereka

"RASAKAN" pengalaman apa yang mereka alami yang coba mereka bagikan dengan kawan 

"TERAPKAN" semua pelajaran yang tersimpan dalam pesan-pesan mereka di memori otak kawan

Ok tarik nafas terlebih dahulu agar kawan menjadi lebih rileks dan otak kawan menjadi lebih mudah menangkap informasi .

1. Steve Vai


Steve Vai Quote
“I dedicated all the time I had to it. The 10 hour workout was just what I put in the magazine at the time, but for me it was every waking moment.” ~ Steve Vai
"Saya mendedikasikan semua waktu yang saya punya untuk itu (Gitar) . 10 jam latihan itu hanya apa yang saya masukkan ke dalam majalah pada saat itu, tapi bagi saya itu adalah moment yang membangunkan saya. "

2. Frank Gambale


Frank Gambale Quote
 “A lot of people think that if they learn to read music they are gonna lose their feel or their groove or something. It’s the stupidest thing I have ever heard.”Frank Gambale

"Banyak orang berpikir bahwa jika mereka belajar untuk membaca musik mereka akan kehilangan rasa atau groove atau sesuatu. Ini hal terbodoh yang pernah saya dengar. "

3. Joe Satriani


Joe Satriani Qoute
 “I started out playing guitar because Jimi Hendrix was my hero, so my roots were really based on Jimi Hendrix and his style of playing.” ~ Joe Satriani

"Saya mulai bermain gitar karena Jimi Hendrix adalah pahlawan saya, jadi akar permainan saya benar-benar didasarkan pada Jimi Hendrix dan gaya bermain beliau ." ~ Joe Satriani


4. Julian Bream


Julian Bream Quote
“I practiced two or three hours, sometimes none, sometimes six. It was very varied.” ~ Julian Bream

"Saya berlatih dua atau tiga jam, kadang-kadang tidak latihan sama sekali, kadang-kadang enam jam . Itu sangat bervariasi. "~ Julian Bream

5. B.B King


B.B King Quote
“The beautiful thing about learning is nobody can take it away from you.” ~ B.B. King

"Hal yang indah tentang belajar adalah tidak ada seorang pun yang bisa mengambilnya dari Anda."

6. Pat Matheny


Pat Metheny Quote
Listening is the key to everything good in music.” – Pat Metheny

"Mendengarkan adalah kunci untuk segala sesuatu yang baik dalam musik. "~ Pat Metheny

7. Scott Henderson


Scott Henderson Qoute
“For me, the ultimate form of expression is blues, where jazz appeals to me on an intellectual level.” – Scott Henderson

"Bagi saya, yang merupakan akhir dari ekspresi adalah blues ,dimana jazz menarik saya di level intelektual. " ~ Scott Henderson

8. Nuno Bettencourt


Nuno Bettencourt Qoute
“If you play music for no other reason than actually just because you love it, the skills just kinda creep up on you.” ~ Nuno Bettencourt.

"Jika anda bermain musik untuk tanpa alasan lain daripada benar-benar hanya karena anda menyukainya, skill (yang anda pelajari) hanya agak merayap (secara pelan-pelan) pada anda." ~ Nuno Bettencourt.


9. Joe Pass


Joe Pass
“You can’t think and play. If you think about what you’re playing the playing becomes stilted. You have to just focus on the music I feel, concenctrate on the music, focus on what you’re playing and let the playing come out. Once you start thinking about doing this or doing that, it’s not good. What you are doing is like a language.
You have a whole collection of musical ideas and thoughts that you’ve accumulated through your musical history plus all the musical history of the whole world and it’s all in your subconscious and you draw upon it when you play” ~ Joe Pass


"Anda tidak bisa berpikir atau bermain . Jika anda berpikir tentang apa yang anda mainkan (maka) permainan anda (akan) jadi kaku . Anda cukup harus fokus pada musik (yang) saya rasakan, konsentrasi pada musik, fokus pada apa yang anda mainkan dan membiarkannya bermain keluar. Setelah anda mulai berpikir tentang melakukan ini atau melakukan itu, itu tidak baik . Apa yang anda lakukan seperti suatu bahasa . Anda memiliki seluruh koleksi ide-ide dan pemikiran musik yang telah anda akumulasi melalui sejarah musik ditambah semua sejarah musik dari seluruh dunia dan itu semua ada di dalam alam bawah sadar anda memanfaatkannya ketika anda bermain. "

10. Keith Richard


Keith Richard Quote
“You’re always learning about this thing everytime you pick it up” ~ Keith Richards



"Anda selalu belajar tentang ini setiap kali anda mengambilnya. "

11. Eric Clapton


Eric Clapton Qoute
“When I look for what I’m going to listen to I go backwards. I’m always going the other way you see. Most people are trying to figure out ‘how do I get in the fast lane going that way?’. I’m going in the other direction. I wanna find the oldest thing to do.” ~ Eric Clapton

"Ketika saya mencari apa yang akan saya dengarkan saya pergi mundur (masa lalu) . saya selalu pergi ke arah lain yang anda lihat (cara pandang) . Kebanyakan orang yang mencoba untuk mencari tahu "bagaimana saya mendapatkan di jalur cepat (dengan cara) seperti itu? ". Saya pergi ke arah lain. Saya ingin menemukan hal tertua yang harus dilakukan. " ~ Eric Clapton

12. John Petrucci


John Petrucci Quote
“I do a lot of the stuff that I started out doing that I think any guitar player that’s concerned about the craft needs to do. It’s basic practicing of the basic elements. I try to practice like a well rounded regiment of things where I can kind of do whatever I wanna do and I also have to practice the actual songs to keep that under my fingers as well.” ~ John Petrucci

"Saya melakukan banyak hal yang saya mulai lakukan ,saya berpikir bahwa setiap pemain gitar  memperhatikan tentang kebutuhan keterampilan yang harus dilakukan . Itu latihan dasar dari elemen dasar . Saya mencoba untuk berlatih seperti sebuah tata tertib yang baik (disiplin) dimana saya bisa melakukan berbagai hal apapun yang saya ingin lakukan dan saya juga harus berlatih lagu-lagu yang sebenarnya untuk menjaga itu tetap ada di bawah jari saya . " ~ John Petrucci


13. John Mayer


John Mayer Quote
“I came from the last couple of years in a generation where we didn’t have a computer around so we didn’t waste as much time on the internet as we do now so I had large chunks of time which to devote to doing something.” ~ John Mayer
"Saya datang dari beberapa tahun terakhir dalam satu generasi dimana kita tidak mempunyai komputer disekitar sehingga kita tidak bisa menghabiskan banyak waktu di internet seperti yang kita lakukan sekarang jadi sekarang saya punya waktu yang banyak untuk curahkan (bahwa saya) melakukan sesuatu. " ~ John Mayer


14. Al Di Meola


Al Di Meola Qoute
“Forget about every other lesson in the book. You have to be able to tap your foot or else none of what you doing you are not gonna have any control of your symptom.” ~ Al Di Meola

"Lupakan tentang setiap pelajaran lain di dalam buku . Anda harus terampil untuk mengetukan kaki anda atau yang lainnya ,Anda tidak memiliki kontrol apapun dari hasrat anda. " ~ Al Di Meola


15. Paco De Lucia


Paco De Lucia Qoute
“Every July, August and part of September I escape of the guitar, I escape of Paco de Lucia and I go to Mexico to the Carrabian. I have a little house there where I spend two months listening to music, no playing because I don’t bring the guitar with me, fishing and cooking my fish and charging the batteries for new concerts.” ~ Paco De Lucia

"Setiap Juli, Agustus ,dan setengah bulan di bulan September saya melarikan diri dari gitar, melarikan diri dari Paco De Lucia dan saya pergi dari Mexico ke Karibia. Saya mempunyai rumah kecil disana dimana saya menghabiskan 2 bulan untuk mendengarkan musik ,tidak ada bermain gitar karena saya tidak membawa gitar dengan saya, memancing ,dan memasak ikan saya dan mengisi baterai (istirahat) untuk konser baru. " ~ Paco De Lucia


16. Paul Gilbert


Paul Gilbert Quote
“I had struggled with alternate picking for a very long time. I never thought I could do it.” ~ Paul Gilbert

"Saya berjuang keras dengan (teknik) Alternate Picking untuk waktu yang sangat lama sekali . Saya tak pernah berpikir saya bisa melakukan itu. " ~ Paul Gilbert


17. John Williams


John Williams Qoute
“I find that musically, looking back, I have learned much more from those relationships, people I have bumped into that I have admired, that’s the way I feel musically I have learned most in life.” ~John Williams

Saya menemukan secara musik ,lihat kebelakang , Saya telah belajar sangat banyak dari hubungan tersebut, orang yang saya temui secara tidak sengaja bahwa saya telah mengaguminya . Itulah cara saya merasakan secara musik yang saya telah pelajari disebagian hidup saya. " ~ John Williams


18. Slash


Slash Quote
 “I just play, just you know, If i just sit down with the guitar and just do whatever for, you know, an half an hour or an hour whatever. That’s pretty much, that should do it for me.” ~ Slash

"Saya hanya bermain (gitar) ,persis anda tau . Jika saya duduk dengan gitar dan hanya untuk melakukan apapun ,anda tau ,setengah jam atau 1 jam atau apapun . Itu cukup banyak ,itu yang harus dilakukan bagi saya. " ~ Slash

19. Larry Carlton


Larry Carlton Quote
“I want to figure out how I can make the most important statement with the least amount of information, so I don’t run out of ideas by the time I get to my second or third chorus.” ~ Larry Carlton


"Saya ingin mencari tahu bagaimana saya bisa membuat pernyataan yang paling penting dengan paling sedikit informasi, jadi saya tidak akan kehabisan ide pada saat saya sampai ke chorus kedua atau ketiga." ~ Larry Carlton


next exit
(sumber gambar dari https://emmajanecharlton.files.wordpress.com)

Itulah qoute-qoute dari beberapa gitaris terbaik yang dunia punya saat ini . Atau mungkin saja ada ribuan quote dari para gitaris lainnya hanya saja belum pernah di ketahui oleh orang banyak .

Mohon maaf apabila terjemahan bahasa inggris saya kurang ,maklum saya bukan ahli bahasa inggris ,tapi saya punya niat yang besar untuk berbagi ilmu ,hehehe

Mungkin kawan mempunyai quote sendiri atau menambahkan quote dari gitaris favoritenya kawan ,tulislah pada kotak komen dibawah agar para pembaca lain yang membaca post ini lebih banyak mengetahui quote yang bisa lebih menginspirasi dalam bermain gitar .

Apabila post ini sangat bermanfaat mohon di share ya ,sayang apabila banyak yang tidak mengetahui informasi yang menginspirasi ini ,ga ada salahnya berbagi ilmu yang bermanfaat bagi banyak orang . Cukup klik icon sosial media yang ada di bawah ini .

Sampai jumpa di pos-pos saya berikutnya . Terima kasih

No comments:

Post a Comment